Rabu, 14 Januari 2015

Bait; Aku disisimu

Lae duduk di taman tak jauh dari rumah. Tempat ini selalu menjadi penenang untuk Lae disaat seperti ini. Di tengah lamunannya seorang anak perempuan berdiri didepannya. Lae memandangi anak itu. Entah kenapa saat itu anak itu memberikan lolipop yang dia pegang pada Lae.
Lae mengambil lolipop itu sambil tersenyum. Dari kejauhan terdengar suara yang tak asing lagi untuk Lae.
"Angel.." seorang laki-laki berlari menghampiri gadis kecil itu.
"Sunny? Lo ngapain disini?" Kata Lae setelah mengenali laki-laki itu.
"Lae? Gue lagi nemenin keponakan gue main disini. Lo ngapain disini?" Kata Sunny.
"Gue cuma duduk-duduk doang disini. Dirumah mumet." Kata Lae.
Mata Lae kemudian menuju pada gadis kecil dihadapannya.
"Hei, nama kamu siapa?" Kata Lae sambil tersenyum.
"Angel. Keponakan gue bisu Lae.." kata Sunny akhirnya.
"Gue gatau.." kata Lae.
"Angel main dulu yah, om mau ngomong sama tante Lae dulu." Kata Sunny.
Gadis itu memandangi Lae. Tatapannya lembut dan kemudian dia tersenyum kearah Lae. Angel pergi menuju ayunan tak jauh dari Lae dan Sunny.
"Lo kenapa lagi?" Kata Sunny.
"Gue gak kenapa-napa. Cuma mumet aja dirumah.." kata Lae.
"Oke, kalo lo butuh supir buat nganterin lo keluar rumah yang mumet itu hubungi gue" kata Sunny.
"Kampret. Hahaha, pasti." Kata Lae sambil tertawa. Mereka berdua tertawa.
"Kesana yuk." Kata Sunny sambil menunjuk kearah angel.
Lae menganggukkan kepalanya. Dan berjalan beriringan dengan Sunny.
"Terimakasih.." kata Lae sambil tersenyum kearah Sunny.
Sunny hanya tersenyum dan meraih tangan Lae. Lae hanya bisa diam dan tersenyum menanggapi sikap Sunny. Ini nyaman batinnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar